Pendasi4.jpg

PENDASI; Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia bertujuan untuk mewadahi artikel-artikel hasil penelitian dan hasil pengabdian masyarakat dibidang pendidikan dan pembelajaran di Sekolah Dasar. Pada akhirnya Jurnal ini dapat memberikan deskripsi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan dasar bagi masyarakat akademik. Jurnal ini terbit 2 kali setahun.

Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia telah menjadi anggota CrossRef dengan DOI: 10.23887/jurnal_pendas sehingga semua artikel yang diterbitkan oleh Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia memiliki nomor DOI yang unik. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia terbit pertama kali pada tahun 2017 dan terbit rutin dua kali dalam setahun sejak tahun 2017 hingga sekarang. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia diakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (RISTEKBRIN), Republik Indonesia yang menduduki peringkat Ke Enam (Peringkat 5, Sinta 5) dari Volume 2, Nomor 1 Tahun 2018 berdasarkan tentang Surat Keputusan Nomor 30/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VI 2019, 11 November 2019.

Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia dari  tahun 2021 menerbitkan artikel dari edisi Vol 5 No 1 pada OJS 3, hal ini dikarenakan adanya error sistem pada OJS 2 sehingga jurnal di pindahkan ke OJS 3 dengan sistem Cut-Off System. Untuk melihat publikasi Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia Tahun 2017-2020 >> Klik Disini

p-ISSN : 2613-9545 (Print) and e-ISSN : 2613-9553 (Online)

DOI: https://doi.org/10.23887/jurnal_pendas.v6i1

Diterbitkan: 2022-02-28

PENGEMBANGAN INSTRUMEN LITERASI SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI SD

Kadek Sarwi Yantiningsih Kadek Sarwi Yantiningsih, I.W. Suastra, D.B. Sanjaya

13-23

PENGEMBANGAN E-LKPD IPA BERBASIS CATUR ASRAMA KELAS V

Tariani Komang, I.W. Suastra, I.G. Astawan

94-104